Desember yang Super Duper

Desember 9, 2007 at 4:29 pm 2 komentar

sibukSatu Desember terlalui, dengan hari sebelumnya panik, stress, mules, mual, lalu terpaksa pasrah harus berdiri didepan semua penonton yang sudah sibuk mencela2 perempuan yang berada didepan. Berkali aku bilang paling kalo ga bisa senyum sajah deh. “Hu..sok maniez, pake senyum2” temenku bilang.ūüôā Daripada malu di depan mending senyum aja masa cembetut, udah ga bisa terus cembetut kan ga enak dipandang, jawabku soq yakin.

Bahkan seandainya diundur satu bulanpun, aku merasa belum siap, bener..bener, wong hasil utamanya belom ada koq, peralatan keburu rusak, dengan kejadian kebakaran di BATAN Serpong, dan DR.Pudji menjadi korban, juga sampelku yang menghilang bersama carut marutnya beberapa gedung di BATAN yang roboh. Padahal yang namanya sampel itu hasil pengorbananku lahir batin, bermanis2 menghadap DR.Sunara yang terkenal killer di Tambang ITB. Untunglah beliau menerimaku dengan baik, berhari2 disana dan berkali2 gagal, kuulang sampai jadi 3 sampel,¬†dipotong pake wire cutting di Pak Eko Mesin ITB, dijadiin kotak, dipoles sama¬†Ivan, diampelas sampai halus permukaan, diukur luas permukaan dikirim deh lewat TIKI ke serpong, dan berakhir dengan tragedi kebakaran, fuuzz sampelku hilangūüė¶

Mendadak Pembimbing¬†mau naik¬†haji, pergi Desember ini, yang mendadak memberitahuku, persiapan beliau sih pastinya udah dari lama. “Kamu kena DO, bila¬†ga maju seminar sebelum saya pergi haji”. Halaah dan waktu persiapan 1 bulan menuju Desember. Laporan tertulispun belum disiapkan, belum data yang berceceran, pembahasan yang harus bagus, dan persiapan presentasi yang harus bisa dimengerti.Dan dengan persiapan dari satu tahun yang lalupun, Bapak¬†juga akan pergi haji. Anaknya hanya ada aku dirumah,¬†terpontang pantinglah antara persiapan keberangkatan Bapak dan persiapan seminarku yang satu bulan menjelang. Bapak pergi ¬†tanggal 29 Nov dan seminarku tanggal 1 Des. ¬†Terbayanglah bagaimana akan sibuknya depan meja untuk semua persiapan itu lalu belanja keperluan Bapak. Kenyataannya, yang lebih menyibukkan bukan belajarnya tapi proses admin daftar seminar ke Depok. Aneh binti ajaib, untuk selembar kertas persetujuan berkali harus bolak balik Bandung-Depok. Print ini, print itu, ini, itu yang ada di SIAK NG (sistem Informasi Akademik New Generation) harus diprint, lalu untuk apa ada data yang bisa diakses On Line bila tetep daftar seminar harus berbentuk selembar kertas ???. Sistem yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan hanya tambah menyusahkan, ngeprintnya salah lah, harus diulang, minta acc keuangan, perpustakaan dll. Padahal udah jelas di SIAK NG itu tertera semua data yang tentunya valid.

Pak Unang (baca : Rektor UI) gimana niy? Universitas secara internasional ini katanya, malah tambah tidak efisien tidak efektif dan birokrasinya tambah dipersulit. Moga ada perubahan dey.

Tibalah hari H, dengan rasa yang ga menentu baru beberapa hari ditinggal pergi Bapak. Dengan senyum yang harus terhias dibibir bla..bla..bla.. presentasiku berakhir dengan celaan2 penguji. Yakhh ga pa pa deng, emang aku belom siap, datanya yang belom lengkap, mau gimana lagi? daripada kena DO. Ngomong2 ttg DO, ada enaknya kuliah di UI, dosen2 nya begitu membantu, beliau2 sama sekali ga mau ada mhs kena DO. Malah ketika akan seminar, ditanya, “mau diuji sama siapa?” Yee..asyiknya bisa milih Dosen yang ga killerūüôā Hahaha liciknyaaa..

Setelah terlalui, aku masih ga percaya , seminar terbuka itu akhirnya terlalui juga. Bengong… bener ga seh srasa mimpi? Seminar yang paling kutakuti telah terlalui yeeee…, kalo Sidang kan tertutup, bisa atau ngga, ga pa pa, paling cuma dosen aja yang tau, kalau Dosen bilang mhsnya bodoh kan ga pa pa, memang aturannya Dosen lebih pinter dari mhs, so cuex ajah dehūüôā

Entry filed under: My Diary, Personal. Tags: , , , , , .

Police Line di Kircon Indosat M2 sering mampet

2 Komentar Add your own

  • 1. Ersis WA  |  Desember 10, 2007 pukul 3:26 pm

    Jadi, masalah tetap ada kan … the life is problems, problems must be solved … Dan, ketakutan itu tak lebih dari ‘permaian’ pikiran. Selamat deh … melalui jenjang berikut, menuju tangga tertinggi akademis. Gapaian citamu sehelaan nafas dibandingkan perjuangan panjang sejak awal bermula. Maju trus sahabat. Banyak doa untukmu. Salam sukses.

    Terimakasih banyak atas tulusnya do’a bang Ers, sedikit banyak selangkah maju meski tertatih-tatih, adalah karena pencerahan lewat blog dan buku2 dan nasihat2 serta keikhlasan do’a yang tertuju. Semoga Allah membalas semua kebaikan dengan kebaikan lain yang tak terbatas. Amien…

    Balas
  • 2. alief  |  Desember 11, 2007 pukul 8:38 am

    ceritanya berhasil seminar terbuka nih… selamat dehūüôā

    Makasih Mas Alief, mendadak seminar terbuka terpaksa daripada kena DO,ūüôā mau kena DO aja bangga ya? padahal kan malu2 in

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Album Photo

Seminar Anak MimHA

S528394 02

meandanne

Lebih Banyak Foto

This website is worth
What is your website worth?

Kunjungan Temen

  • 232,511 hits

Catatan Lalu

Jadwal

Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

%d blogger menyukai ini: