KH.Muchtar Kholid di PGMDz

Oktober 8, 2007 at 8:18 am 3 komentar

Hari Minggu pada acara berbagi dengan anak yatim di Pengajian Gabungan Majelis Dzikir di Antapani ada tausiyah dari KH.Muchtar Kholid dari Pesantren Babussalam Ciburial Dago. Isi tausiyah yang membuat kening tidak berkerut, ringan tapi amat dalam, begitu menarik, otak dan hati kena recharge lagi, hati yang sekeras batu bisa kembali mencair.

Akh, Sayangnya aku tak bawa sesuatu untuk mencatat pokok2 ucapannya yang begitu mengena bila dikondisikan untuk saat ini.

Beberapa hal yang masih kuingat :

  • Bila ingin mendapat Lailatul Qadar yang ada di sepuluh hari terakhir, jadikanlah Lailatul Qadar itu sebagai Lailatul Qur’an, malam2 untuk membaca, mengkaji Al Qur’an. Sebaiknya khatam Al Quran pada sepuluh malam terakhir, minimal 3 kali menurut Ali bin Abi thalib. Apabila tidak bisa bacalah 10, 20 ayat, dstnya setiap malam. Apabila tidak bisa juga tambahlah hafalan baru Al Quran atau bacalah kembali ayat-ayat yang telah kita hafal, masih tidak bisa juga dengarkanlah orang yang tengah membaca Al Quran. Membaca Alqur’an dapat menentramkan hati, mengundang rizki, membuat keluarga jadi sholeh dan sholehah, dapat melembutkan hati.
  • Yang kedua jadikanlah Lailatul Qadar itu sebagai malam-malam untuk memperbanyak sedekah, menyantuni anak yatim, kaum fakir miskin dan dhuafa.
  • Umat Islam telah banyak meninggalkan Al Quran sehingga banyak kejadian2 yang tidak masuk akal, kekerasan dalam rumah tangga, ayah membunuh anak, anak membunuh ayah, suami istri saling bunuh2an. Banyak sekali perceraian, di Bandung pernah menembus angka 200/hari kejadian perceraian di Pengadilan Agama. Beda dengan orang tua kita zaman dahulu, biasanya apapun kejadiannya selalu didahului dengan membaca Yasiin, pindah rumah, mau menikah, ada yang meninggal, atau setiap malam jum’at, dll tak pernah lepas dari bacaan Al Quran. Sebenarnya bacaan apapun dari Al Qur’an itu adalah mujizat. Al Qur’an itu seperti benang yang menghubungkan antara Allah dan ummatNya, karena itu adalah satu2nya alkitab yang masih asli, Al Qur’an adalah perkataanNya.
  • Umat diluar Islam telah banyak yang tau, bahwa bila ingin menghancurkan ummat Islam maka jauhkanlah kecintaan umat Islam terhadap Al Quran. Akan tetapi umat Islamnya sendiri telah dengan sengaja perlahan tapi pasti meninggalkan kitabnya, padahal apapun baik keinginan dunia maupun untuk akhirat semua ada petunjuknya di sana. Maka kekerasan ada dimana2

Entry filed under: moslem. Tags: , , , .

Extravaganza Trans, garing ya? Selamat Idul Fitri 1428 H

3 Komentar Add your own

  • 1. Muhammad Rachmat  |  Oktober 25, 2007 pukul 5:40 am

    Leres..pa Ustadz.

    Balas
  • 2. Kang ja'far  |  April 25, 2008 pukul 11:41 am

    As…..Mudah2an Alloh swt. Menambah Da’i2 yang Ikhlas dalm berda’wahnya, sehingga umat semakin bertambah kesolehanya. Amien…

    Balas
  • 3. Amung  |  Desember 1, 2013 pukul 5:26 pm

    iraha tiasa tepang, tos lami pak kiyai ….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Album Photo

Seminar Anak MimHA

S528394 02

meandanne

Lebih Banyak Foto

This website is worth
What is your website worth?

Kunjungan Temen

  • 232,463 hits

Catatan Lalu

Jadwal

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d blogger menyukai ini: