Mari Mengaji Anakku

Maret 15, 2007 at 9:51 am 9 komentar

Mari Mengaji Anakku,

Kita belajar Membaca Qur’an

Dari huruf demi huruf

dibaca khusyuk dan perlahan.

 

Mari mengaji Anakku,

Mengaji dengan kuat hati

karena mengaji adalah perjalanan jauh dan mendaki

dan sarat berat penuh goda

berjuta setan di selingkarmu dan selalu berbisik

tidak saja ditelinga tapi juga dihatimu

bermain, berenang dan menari jauh lebih “fun” dari mengaji

dan

aduhai…..itu film seri TV

bila kau mengaji, jalan ceritanya jadi tak bisa kau ikuti

 

tapi marilah mengaji anakku

karena hidup bukan hanya hiburan

hidup bukan mimpi seperti yang diceritakan oleh film seri di TV

hidup adalah kenyataan, yang berisi

susah senang duka derita berganti-ganti

Karena Allah menjanjikan, Dia akan menggilir hari-hari.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Parameter Umum Limbah Cair I luv empatmata

9 Komentar Add your own

  • 1. Alief  |  Maret 15, 2007 pukul 12:00 pm

    Jadi inget kalo sudah lama aku gak ngaji… Thanks Bu.

    yuk ngaji bareng-bareng mas

    Balas
  • 2. peyek  |  Maret 27, 2007 pukul 8:01 am

    nah, bener…bener biar punya pondasi di tengah derasnya arus informasi.

    Balas
  • 3. nico  |  Maret 28, 2007 pukul 10:04 am

    setuju mbak eh bu..tadarus quran itu mengasyikkan..
    o iya bu..masalah media pembelajaran kemarin, ntar sy diskusikan dengn institusi tempat saya KP, kl dijinkan untuk disebarluaskan, saya bisa memberikannya ke ibu,soalnyakan udah properti dari tk dan playgroupnya.
    saya ntar minta alamatnya aja. ntar saya kirimin pake pos. soalnya ukuran filenya diatas 100Mb.

    Balas
  • 4. jhonrido  |  Maret 30, 2007 pukul 7:44 am

    Memang, untuk menjadikan anak menjadi bijaksana dan bermoral, pembelajaran harus dimulai sedini mungkin

    Balas
  • 5. santribuntet  |  Maret 30, 2007 pukul 2:20 pm

    mengajilah an(aku)

    mari mengaji an(aku) meski tak bergaji
    harta takkan pernah bisa memberi
    meski dikejar dengan sesaji
    kaji memberi janji
    kekayaan jiwa terus terisi

    mari mengaji an(aku) meski tak berhaji
    bahkan sorban pun tak pernah berjanji
    hanyalah hamparan tutur kata puji
    kaji memberi janji
    memahkotai jiwa nan suci

    mari mengaji an(aku) meski tak diuji
    hidup tenang berlimpah rizki
    membawa mimpi di ambang nisbi
    kaji memberi janji
    mengingati detik-detik mati

    mari mengaji an(aku) meski berhari-hari
    lintasan ilmu bergerak bak merkuri
    hilang – datang silih berganti
    kaji memberi janji
    menopang kuat otot syaraf ilahi

    Balas
  • 6. santribuntet  |  Maret 30, 2007 pukul 2:23 pm

    oh yaa lupa makasih telah memuat coretan ku.. ngisi lagi sebab belum bilang salam kenal dari wong crebon…

    Balas
  • 7. iman brotoseno  |  April 1, 2007 pukul 8:46 am

    indah pembelajaran buat buah hatinya mbak..
    salam..jadi malu nggak pernah mengajar anakku mengaji

    saya juga baru belajar koq mas, jadi malu juga🙂

    Balas
  • 8. phie2t  |  April 3, 2007 pukul 1:00 pm

    mengaji dibiasakan dr kecil emang bagus apalagi klo sambil dibaca n dipahami artinya =)

    Balas
  • 9. orido  |  April 12, 2007 pukul 8:59 am

    anakku skrg baru mo 2th..
    memang kita harus memperkenalkan dan mengarahkan agar anak kita bisa membaca alQur’an… kenapa?? yah karena kita sebagai muslim berharap dan hanya bisa berusaha agar anak kita dapat lebih baik daripada kita… kita hanya bisa berharap dan berusaha agar anak kita menjadi anak shaleh, yang dapat dibanggakan oleh kita sebabgai orangtuanya..

    alhamdulillah, sejak awal, sambil berjemur dipagi hari, aku biasa menggendong anakku, sambil berjemur sambil membaca hafalan… aku yakin semua itu akan terekam oleh anakku dan insyaAllah anakku dapat lebih cepat hafal, jadi anakku tidak mulai dari nol…

    kita cuma bisa berusaha dan berharap..
    terlepas dari itu, kita serahkan pada Allah swt..

    Semoga jadi anak yang soleh ya mas, berbakti sama ayah bundanya. Amien

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Album Photo

Seminar Anak MimHA

S528394 02

meandanne

Lebih Banyak Foto

This website is worth
What is your website worth?

Kunjungan Temen

  • 232,511 hits

Catatan Lalu

Jadwal

Maret 2007
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

%d blogger menyukai ini: