Ulang Tahun Anne, 2007

Februari 22, 2007 at 5:33 pm 4 komentar

Besok, dan Anne kelihatannya mulai berfikir2 mau minta kado apa. “Bu, ulang tahun Anne dirayain kecil2an aja ya sama abah (kakek) ma sodara2 aja, ga usah undang temen2 tapi harus ada kuenya ya?” Anne mulai merengek. “Tapi Ibu lagi nggak ada uang buat beli kuenya, Nak” kupasang muka serius. “Ahh, Ibu, udah aja Anne ngga annejadi 8 tahun, jadinya tetep aja 7 tahun, abis Ibu ngga beli kuenya” cembetutnya mulai keluar dan aku tertawa keras.”Wah enak banget dong kalo ngga ada kue terus umurnya ga nambah, Ibu bisa berenti di 17 taun aja kalo gitu” Anne nya bengong, ngga ngerti kali ya kenapa aku ketawa. Om Zack di jakarta sms, happy bertday ya mau minta apa? smsnya. Anne bales, “Om beliin jaket ya tapi jaket kayak untuk abg, jangan jaket yang buat naik motor” Omnya tanya lagi ” Jaket abg itu yang gimana Nne?” dan Annenya bingung gimana ngedefinisiin jaket untuk Abg yang Anne lihat di sinetron2. Sedikit rasa kesel sama tayangan TV yang bikin anak jadi konsumtif, tapi ada rasa terharu, Anne beranjak dewasa, minta jaket kayak jaket yang dipake remaja2 tanggung yang ada di sinetron. Ah, semoga ia tidak terlalu cepet dewasa, karena tayangan2 yang tak mendidik itu.

Anne bisa menonton tayangan sinetron saat aku di tempat kerja, dan dirumah tdk ada yang mengarahkan tontonan TV. Sejak dulu kita tidak punya pengasuh atau asisten yang membantu kerjaan rumah. Lagipula asisten2 jaman sekarang hobinya juga menonton sinetron. Malah jadi ga baik untuk pendidikan anak2. Coba lihat saja pada saat prime time, sepertinya tak ada tayangan yang mendidik di media TV. Selagi aku dirumah bisa sambil menjelaskan mana hal2 yang baik atau buruk. Kalau tak ada orang tua dirumah? Sinetron yang tidak masuk akal, bertabur kemewahan, atau sinetron mistis, sinetron yang mengatas namakan agama tapi isinya sama sekali tidak ada unsur pendidikannya. Mau jadi apa ya anak bangsa negeri ini bila tiap hari dicekoki tayangan2 yang sedemikian.

anne2006Anne beranjak dewasa, dan ibunya semakin hari semakin panik, sebentar lagi SMP, ia pasti sudah akan bisa akses web, akses situs2 dewasa di Indonesia yang tidak di blocking, sedangkan dari tayangan TV saja sudah sedemikian pengaruh buruknya. Belum kalau ia harus bertemu dengan temen2nya yang berbeda2 sifat dan kelakuan. Pengaruh buruk dimana2, zaman seperti ini, diluar benar2 tidak aman, satu2nya yang kubisa kucoba bentengi ia dengan agama, kupertemukan dengan abu, ummi (guru2nya) yang taat beribadah, dan aku tidak begitu cemas bila nilai matematika dan pengetahuan umumnya jelek. Biarlah, yang kuingin nilai agama semuanya, dinniyah, akhlaq, tahsin, tahfidznya bagus.

Anne ultah 8thnUntuk apa pintar, kalau kepintarannya hanya dipakai untuk membodohi orang lain, kalau kecerdasannya tidak disertai dengan kecerdasan emosi, kepandaianya tidak disertai dengan budi pekerti yang baik, kesadaran dan rasa malu, yang bisa mencegahnya untuk tidak berbuat hal2 yang dapat merugikan orang lain.

Jadilah putri yang shalehah Nak, dan bisa bermakna untuk orang banyak, sehingga engkau akan selalu dikasihiNya. Amien ya Robbal Alamin.

Entry filed under: Its all about Anne. Tags: .

Kuliah Tamu DR.I Wayan Suweca PRINSIP 90/10

4 Komentar Add your own

  • 1. Helgeduelbek  |  Februari 23, 2007 pukul 3:03 am

    Met ulang tahun dek Anne, tambah rajin belajar biar tambah pinter yah.
    BTW untuk ngeblok situs2 dewasa khan ada softwarenya, tenang saja lah. Kalau gak kasih pengertian saja, bahwa ini ba bi bu… gitu kemungkinan bisa ngerti kok anak perempuan seumuran itu.

    Balas
  • 2. murniramli  |  Februari 25, 2007 pukul 11:08 am

    tanjoubi omedetou \(^o^)/
    Met ultah…mengamini doa mama : semoga menjadi anak yg sholihat lagi pandai kayak mama. Amin

    Balas
  • 3. Te Ita  |  Maret 2, 2007 pukul 5:02 pm

    Happy b’day Neng jemblem yang udah mo ABG, om Zack udah kasih belon jacketnya??? sama Te Ita mo dibeliin apa Yang ??? Yang tambah soleh, sayang sama ibu and abah and semuanya yah….

    Balas
  • 4. lenijuwita  |  Maret 8, 2007 pukul 1:42 am

    Iya ni mas, Anne tambah besar, Ibunya yang tambah panik, harusnya tenang aja ya. Saya baru tau kalo ada software yang bisa memblok gambar2 orang dewasa. Maklum gaptek🙂 Ternyata mendidik puteri sendiri jauh lebih sulit daripada mengajari anak2 lain.

    Terimakasih atas do’anya ummimurni, semoga bisa mengikuti jejak ummi melanglang buana sampai ke negeri jepun🙂
    . Amien.

    Dari om zack, ga jadi jacket Te Ita, jadinya tas, ga sabar Anne nunggu tas dari Te Ison, kirim jacket dari Amrik ya Te (ni kata Anne bukan kata ibunya :))

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Album Photo

Seminar Anak MimHA

S528394 02

meandanne

Lebih Banyak Foto

This website is worth
What is your website worth?

Kunjungan Temen

  • 232,511 hits

Catatan Lalu

Jadwal

Februari 2007
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

%d blogger menyukai ini: