Indonesia : Siaga 1

Februari 15, 2007 at 11:51 am 1 komentar

Setelah kemarin Jakarta siaga 1 saat bencana musibah banjir, rasanya sekarang Negeri ini yang Siaga 1.

Rakyat menangis, antri beras dimana-mana, beras dengan kualitas buruk, bahkan ada yang berulat di bekasi, dijual dengan harga Rp.3700. Beras yang layak makan mencapai harga diatas Rp 7000. Beras berton-ton habis dalam waktu 1 jam dan masih banyak rakyat yang tidak kebagian dan menangis terduduk di jalan.

Di bekasi pula ada yang makan eceng gondok, karena tidak ada makanan yang lain yang bisa dimakan. Eceng gondok ditumis, beras 1 kg dibagi 9 orang yang tinggal dalam 1 rumah, menyedihkan sangat, karena sebagian yang makan adalah bocah-bocah kecil yang sedang sangat memerlukan gizi yang cukup untuk pertumbuhannya.

Penggusuran PKL dimana-mana hampir setiap hari terlihat di acara TV, rakyat yang terengah-engah mencari sesuap nasi dengan cara yang halal di porak porandakan, bahkan digebuki oleh aparat pemerintah. Seseorang mencopet uang 50 ribu karena belum makan dihajar massa.

Penggusuran PKL dengan alasan penataan ulang yang sangat mendzalimi rakyat yang tengah kelaparan, SuperMart2 raksasa baru bertebaran dimana-mana, Carefour, Giant, Hero, Mall2 dibangun dimana-mana, bangunan yang tidak terjangkau oleh rakyat jelata. Negeri ini tidak memihak rakyat.

Dan mereka yang tinggal digedung2 mewah tengah menikmati, menunggu rapel gaji, tunjangan komunikasi, tengah menikmati hasil mark up, hasil korupsi, tanpa bisa tersentuh hukum negeri ini, tengah menonton, menertawakan nasib rakyat jelata di acara televisi. Rapel ratusan juta, milyaran dari uang yang seharusnya diperuntukkan kesehatan,pendidikan, sandang, pangan rakyat, dibagikan ditengah rakyat yang kelaparan. Ironisnya merekalah anggota Dewan yang terhormat, anggota Dewan yang mengatasnamakan wakil rakyat Indonesia. Anggota Dewan yang menyumbang dengan harapan diexpose media, yang menyumbang ditemani bodyguard, ajudan2 yang bertugas menepis tangan, tubuh rakyat agar tidak menularkan tubuh yang kotor pada tubuh mereka yang bersih, harum, terawat oleh salon2, spa2, perawatan tubuh yang ratenya seharga berton2 beras.

Indonesia Siaga 1 menurut rakyat kebanyakan, karena tidak tau lagi apakah besok bisa bekerja? apakah besok bisa mendapat makanan untuk menghidupi keluarga?

Indonesia surga dunia menurut pemimpin dan wakil rakyat yang menghalalkan segala macam cara, dan tidak punya hati lagi untuk bisa membedakan perbuatan ini baik atau buruk untuk rakyat yang katanya diwakilinya.

Sore yang miris, setelah menonton berita Televisi……….

Entry filed under: TV Show. Tags: .

Surat Cinta dari Dekan Bengong, Bingung

1 Komentar Add your own

  • 1. murniramli  |  Februari 17, 2007 pukul 6:12 am

    Kapan ya orang-orang di atas itu berfikir bahwa mereka bisa berada di atas karena adanya rakyat jelata ? Barangkali harus menunggu Allah membalikkan posisinya agar mereka dibuat jelata (maaf, tidak mendoakan yg buruk (^0^))

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Album Photo

Seminar Anak MimHA

S528394 02

meandanne

Lebih Banyak Foto

This website is worth
What is your website worth?

Kunjungan Temen

  • 232,463 hits

Catatan Lalu

Jadwal

Februari 2007
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

%d blogger menyukai ini: