Bahaya Coca-cola dan Sof Drink lainya

Desember 25, 2006 at 3:57 am 41 komentar

Untuk Membersihkan toilet
Tuangkan sekaleng coca cola kedalam toilet, tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam coca cola menghilangkan noda-noda dari keramik.
Untuk membersihkan radiator.
Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air radiator. Anda akan melihat karat yangrontok bersama air tersebut.
Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper? Chrome?
Mobil : Gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yang direndam dalam coca-cola. Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil : Tuangkan sekaleng coca-cola diatas terminal aki untuk membersihkan korosi.
Untuk melonggarkan baut yang berkarat :
Gosokkan kain yang direndam dalam coca-cola pada baut yang berkarat.
Untuk menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian :
Tuangkan sekaleng coca-cola kedalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, dan putar dengan putaran normal. Coca-cola/pepsi akan menolong menghilangkan noda lemak coca-cola juga membersihkan kabut pada kaca depan mobil.
Kita minum coca-cola / pepsi! Tentu saja juga untuk membersihkan system kita. Lagi pula kita semua membayar untuk itu. Untuk perhatian kita PH rata-rata dari soft drink, 3.l coca-cola & pepsi 3.4. tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30 th. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua calsium yang larut berkumpul didalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi gimjal dalam membantu pembentukan batu ginjal. Soft drink tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin &mineral). Mereka punya kandungan gula yang lebih tinggi, lebih asam dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna.
Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya? Akibatnya? Tubuh kita mempunyai suhu optimum 37 supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari soft drink dingin jauh dibawah 37, terkadang mendekati 0. hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada system pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. Bahkan makanan tersebut difermentasi. Makanan yang difermentasikan menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus, diedarkan oleh darah keseluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.
Beberapa contoh 2 bulan lalu, ada sebuah kompetisi di universitas Delhi India ? Siapa dapat minum coca-cola paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen. Setelah itu, rector melarang semua soft drink disemua kantin universitas.
Seseorang menaruh gigi patah didalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut!! Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati.
Bayangkan apa yang dilakukan oleh minuman tersebut pada usus kita yang halus tsb. Permohonan kepada semua, forward-kan kabar ini kepada teman-teman dan saudara kita untuk menambah kewaspadaanya terhadap bahaya Soft Drink. ;) Denny Budiman

Entry filed under: Kesehatan. Tags: .

Test Emoticons lah Test

41 Komentar Add your own

  • 1. agorsiloku  |  Januari 12, 2007 pukul 8:57 am

    Andai betul berbahaya, jangan berlebihan ya… soalnya HCl dalam tubuh lebih ganas lagi. Ia akan melarutkan tulang dan besi yang masuk ke dalam tubuh kita. tapi mba, HCl (asam lambung) dari yang dihasilkan tubuh itu emang diperlukan untuk menghancurkan apa yang kita konsumsi. Tapi, jangan asam dari tubuh keluar, tapi nggak makan… jadilah kita kena sakit.
    Jadi, percayalah mekanisme pertahanan tubuh itu juga menghasilkan bahan kimia berbahaya….

    Balas
  • 2. drailand  |  Maret 4, 2007 pukul 12:21 pm

    Sekedar info saja, pernah ada di luar negeri, perlombaan meminum air putih (air mineral) untuk mendapatkan mainan bagi anaknya. Setelah salah seorang ibu memenangi kejuaraan tersebut, ia langsung dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia disana.

    jadi intinya, air putih juga bisa membunuh, KALAU berlebihan. saya rasa kalo cuma sebotol seminggu mah oke2 aja kaleee…:)

    But, it’s a good article anyway…

    Balas
  • 3. sandynata  |  Maret 13, 2007 pukul 7:20 am

    maaf, ini adalah hoax, silahken cek sendiri

    http://www.cdc.gov/doc.do/id/0900f3ec80226b9c

    (semacam lembaga seperti BPOM di USA)


    False Report Concerning Cola Soda Products
    Sep 14, 2002
    There are several variations of emails being circulated that warn consumers not to buy Coca-Cola (or Pepsi) due to potential tainting of the products. These e-mails are a hoax. There are no advisories, recalls, or safety alerts concerning this product. FDA is the federal agency that has responsibility for regulation of this product and for keeping the public apprised of concerns such as this. You may wish to visit the FDA recalls and safety alerts website at http://www.fda.gov/opacom/7alerts.html to obtain the latest information in this regard.

    The Coca Cola Company notes at its hoax and rumors website ( http://www2.coca-cola.com/contactus/myths_rumors/index.html) that it uses a number of processes to assure the safety and quality of the water and ingredients used to make products of The Coca-Cola Company. They also note that investigations to date, conducted by Federal and local officials, as well as The Coca-Cola Company, have concluded that these rumors have no merit.

    Other informative links regarding this rumor may be found at the Urban Legend web site at: http://www.snopes.com/rumors/cocacola.htm.

    tapi memang pada dasarnya kalo kebanyakan minum softdrink (semua merk) ga baik buat kesehatan

    Balas
  • 4. poppy  |  Oktober 31, 2007 pukul 2:18 pm

    saudara guru saya meninggal akibat sering mengomsumsi coca cola.jadi coca cola itu memang berbahaya jika di komsumsi berlebihan.

    Balas
  • 5. ai  |  November 22, 2007 pukul 4:14 pm

    kemaren siang saya sedang ada buru2 berangkat kekampus. saya kebinggungan mencari pas foto saya, untuk dibawa kekampus. ternyata tidak disangak foto itu jatuh ke dalam gelas yang berisi coca cola yang saya siap kan untuk diminum.
    sambil saya minum ternyata saya melihat foto yang saya cari terdapat didalam gelas. pas saya ambil pas foto dari gelas…
    dalam hati berkata, kenapa fotoo saya berubah warna menjadi hitam putih. padahal tadi saya melihat klau foto saya itu warna na background na warna biru..

    ternyata coca cola BAHAYA juga ya,bisa bagus juga ya untuk tukang cuci foto..
    hhehehehe

    Foto aja bisa berubah warna, gimana kalau banyak2 masuk ke lambung kita ya?

    Balas
  • 6. Jef  |  November 30, 2007 pukul 9:45 am

    bahaya atapun tidak niat Baik Juwita patut kita hargai.
    sy heran di negara kita nih…, tiap ada yg berniat baik selalu di sudutkan.
    kalo gini terus kapan majunya kita yah ?
    Wassalam

    T qyu Jef :)

    Balas
  • 7. cahyo  |  April 11, 2008 pukul 8:33 am

    menurut aq sesuatu yg berlebihan memang tidak bagus. setuju apa kata >>> drailand

    Balas
  • 8. Roefs  |  Mei 21, 2008 pukul 11:07 am

    Berilah kebutuhan untuk tubuh kita bukan keinginan mulut kita, pakailah hikmat, generasi kita bukan sampai disini bung, anak cucu kita membutuhkan kita, so,… jaga kesehatan dari sekarang ok >>> peduli masa depan

    Balas
  • 9. mas Bejo  |  Agustus 6, 2008 pukul 4:15 am

    walau terlambat kayaknya ga ada salahnya saya ikutan nggombal… hehehehe
    Tetangga aku malahan, diem-diem ga minum apa-apa, ya mati tuh.. hehehe, tetanggaku yang satu-nya kalo minum selalu air mineral, makanan selalu bersih, ga pernah lupa cuci tangan dan baju ;), tapi akhirnya minggu lalu dia mati ditabrak kereta api.
    Kalo takut mati mah, mending ga di dunia tempatnya hahaha
    Niatan baik itu ga ada salahnya, tapi kalo membuat orang resah, salah banget namanya

    Balas
  • 10. Tia  |  Oktober 6, 2008 pukul 8:56 am

    Hm.. lebih baik gak usah di bilangin deh mbak, biar pada penyakitan tuh yg suka minum coca-cola. Di bilangin yang benar, malah di ejek2. aq dulu dah rasain efek nya karena minum coca-cola tiap hari coz kurang pengetahuan. setelah ikut seminar kesehatan, baru tau dech ternyata emang bener coca-cola itu tidak baik di konsumsi. hanya karena prusahaan tersebut memberikan pendapatan pajak yg besar dan menghidupi karyawan2 yang bekerja di prusahaan tersebut, maka minuman tersebut masih beredar dan pemerintah tutup mulut. tapi lebih bodoh orang2 yang mengabaikan kebenaran. rasain ntar!

    Balas
  • 11. boedhy  |  Oktober 24, 2008 pukul 3:05 am

    makasih mb infonya… saya rasa mb benar/…dijakarta teman guru saya pas sma suka bgt minum fanta, coca cola dan sejenis nya…. mau berangkat sekolah dan pulang sekolah pasti minum. dalam jarak 1 tahun dia dibawa rumah sakit dan dinyatakan bahwa lambung nya rusak total dan paru2 nya juga.
    saya juga cuma menghimbau… oarng2 seperti mb ini patut untuk dihargai karena memberikan sebuah informasi.. dan bagi yang menghujat itu hanya sekedar debat tanpa arti apa2…. mereka hanya membohongi diri sendiri…..
    makasih….

    Balas
  • 12. alto  |  November 9, 2008 pukul 4:09 pm

    lebih baik minum air bening!!!!!!!!!!!

    Balas
  • 13. bee  |  November 9, 2008 pukul 4:18 pm

    tau gk mba,di daerah saya banyak peminum alkohol yg suka campurin minuman mrk dengan cocacola,pepsi.itu kan bhya skali kan,anggap aja 2 racun di campurin skalian.sebnarnya siapa yang harus kita salahkan

    Balas
  • 14. Candra  |  Desember 9, 2008 pukul 5:06 pm

    Memang bener mbak Juwita soft drink memang bahaya palagi si coca cola and friend-nya,jadi sebisa mungkin di hindari kalaupun meminumnya jangan sering-sering lagian gituan kita beli dengan uang bukan dengan daun coy…..
    lebih baik minum air putih(yang sudah dimasak tentunya)….

    BE GOOD FOR HEALTY……
    VIVA INDONESIA…..
    VIVA AC MILAN…….

    Balas
  • 15. alfred  |  Januari 7, 2009 pukul 2:37 pm

    diatas ada yang bilang `hoax` atau berita bohong. Tapi maaf walaupun keluar dari konteksnya, sadarkah kita siapa dan bagaimana kontribusi perusahaan coca cola terhadap pergerakan zionist israel dan organisasi2nya seperti freemasonry dan lain2??
    saya rasa sudah banyak yang mengetahuinya.

    Balas
  • 16. cek&ricek  |  Maret 16, 2009 pukul 3:08 pm

    ada yang udah pernah nyoba nuangin coca cola ke closet?? gak ilang tuh noda2 membandelnya. Dan anehnya, habis minum coke gigiku gak larut. ck ck ck

    Hoax is hoax. Berita bohong tetep bohong.
    Sedikit hasil penelitian::
    Formula Coca cola ditemukan oleh seorang apoteker untuk menyembuhkan pusing dan menghilangkan rasa lelah (1886).
    Bahan baku Coca Cola saat pertama kali di launch: cocaine (benzoylmethyl ecgonine) dari daun coca (cocaine ini bersifat adiktif) and caffeine dari cola nuts.
    Setelah penggunaan cocaine dilarang pd di awal tahun 1900-an, Coca Cola tidak menggunakan daun coca segar tetapi menggunakan daun coca yg telah diekstraksi kadar cocaine-nya pada level molekul. Coca Cola mengklaim produknya tidak lagi mengandung cocaine. (comment: tapi kan tetep pake daun coca. Coba cek habis minum coca cola ngerasa ketagihan gak?).

    Formula coca cola dirahasiakan.
    Bahan Coca Cola yg resmi diumumkan ke publik:
    * Carbonated water
    * Sugar (high fructose corn syrup)
    * Phosphoric acid
    * Caramel color
    * Natural flavors
    * Caffeine
    Coca-cola klasik mengandung 160 kalori / kaleng, 42g karbohidrat berbentuk gula, 40mg sodium, dan 34 mg caffeine.

    Karena banyak berita heboh: minum Coca cola secara rutin dan gak kira2 bisa bikin badan melar krn tingginya kandungan gula, diterbitkanlah Coca Cola versi “sehat”

    Coca-Cola Zero Ingredients:
    * Carbonated Water
    * Color
    * Acesulfame-Potassium
    * Aspartame
    * Caffeine
    * Phosphoric Acid
    * Potassium Benzoate
    * Potassium Citrate
    * Sodium Benzoate
    * Sodium Citrate
    * Sodium Cyclamate
    * Flavors

    Nah, versi “sehat” ini malah mengandung pemanis buatan dan bahan additive lain yg kalau dikonsumsi dalam jangka panjang bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Niat gak seh bikin versi sehat.

    So, you may hate Coca cola but hate it the right way.

    Balas
    • 17. Wan's Dalimunthe  |  Juni 18, 2011 pukul 2:00 pm

      sip…

      Balas
      • 18. Wan's Dalimunthe  |  Juni 18, 2011 pukul 2:12 pm

        selalu
        ingat yg
        positive nya bro..
        banyak orang yg mencari nafkah di tempat ini..
        hati” dengan ucapan asal yg dapat menghilang kan
        rejeki orang lain..

  • 19. harada risa  |  Mei 25, 2009 pukul 4:09 pm

    yup, ak ga suka ma minuman ber karbonasi tinggi kyk gtu, nambah2in oksidan bebas aja, lgian coca cola-kan mahal, mending minum wedang uwuh or ronde aja, segerrr… ^^

    Balas
  • 20. dahlia  |  Mei 26, 2009 pukul 8:57 pm

    BAIIK JANGKA PENDEK MAUPUN JANGKA PANJANG, MINUM COCA COLA TIDAK BAIK UNTUK KESEHATAN. SODIUM CITRATE DAN POTASSIUM CITRATE DAPAT MENYEBABKAN GANGGUAN PENCERNAAN YANG IRREVERSIBLE (TIDAK DAPAT SEMBUH).

    Minum air putih sesuai kebutuhan tubuh akan menyehatkan tubuh.

    Balas
  • 21. She_bawwel  |  November 9, 2009 pukul 9:14 am

    Pokökny minum koka koLA bnyk” merusak bGt,, merusak mata pencAHArian.. Haha

    Balas
  • 22. my blog crazytainment.com  |  November 16, 2009 pukul 7:11 am

    Kalo memang berbahaya pasti gag lulus ijin pengedaran..

    Balas
  • 23. RIZON BARNS  |  Desember 22, 2009 pukul 7:22 am

    Seharusnya buat iklan “Coca-Cola the Toilet and Radiator Cleaner” pasti laku toh. Dari pada merusak sistem tubuh.
    Anyway Coca-cola buatan Yahudi, yang berencana menguasai monopoli perdagangan di dunia ini.

    Balas
  • 24. bandel  |  Januari 22, 2010 pukul 2:09 pm

    ada yang percaya ada yang egk.
    klu dalam urusan agama ini dibilang syubhah.
    lebih baik di tinggalkan aja dah…
    toh masih ada minuman lain,
    dan gak mati kan kita g minum coca cola?
    pilihan bijak “biasa aja kale g minum coca cola”
    bisa minum teh botol sosro asli indonesia………….

    Balas
  • 25. Susilo bambang yudoyono  |  Februari 12, 2010 pukul 10:49 am

    Kita Minumanya Aqua coca-cola bukan minuman kita
    Coca-cola Itu minuman America jadi kalian smua tdk boleh meminum Coca-Cola Lagi ! ! !

    Balas
  • 26. jenme  |  April 22, 2010 pukul 3:58 am

    DUKUNG MUI mengeluarkan FATWA HARAM untuk produk COKE (COCA COLA, PEPSI, DSB)>

    Balas
  • 27. Lisa  |  Mei 12, 2010 pukul 5:42 am

    Aduh beberapa lebay… Mau buatan mana aja masi bagus bisa bikin brand, ketimbang ga bisa bikin brand :p
    Buat yg bikin artikel ini, oke koq…Kalo bisa ditambahin artikel dong, mengenai pencegahan ato antisipasi kalo ada yg uda terlanjur ketagihan sama coca cola…
    Btw, thanks ya buat info artikelnya ^^

    Balas
  • 28. agus  |  Juni 28, 2010 pukul 2:28 pm

    udah cintai produksi dalam negeri aja…
    teh botol aja….

    Balas
  • 29. amelia  |  Agustus 13, 2010 pukul 4:06 am

    wow gax yangka coca cola minuman berbahaya juga menyeramkan banget sih aku juga sering minum coca cola ak gx mw lg ah minum coca cola atutttttttttt :p

    Balas
  • 30. aqua  |  Oktober 4, 2010 pukul 9:15 am

    btw aqua juga sekarang udah jadi miliknya danone…. perusahaan luar juga

    Balas
  • 31. Bryan N  |  Desember 16, 2010 pukul 10:34 am

    coca cola itu asam karena dia minuman berkarbonasi dan Phosphoric acid, berbeda dengan asam sulfat untuk aki, sehingga masih dapat dikonsumsi manusia :)

    Balas
  • 32. junnn  |  September 3, 2011 pukul 7:26 am

    dulu waktu smp sma gw sering minum minuman berkarbonasi, tapi sekarang dah gk, kan masih banyk minuman yang lain yang masih bisa dinikmati, bnyk minuman yg lain seperti teh gelas, teh botol, dll yang lebih baik daripada minuman berkarbonasi seperti cocacola…

    tapi intinya sesuatu yang berlebihan itu gk baik, klo sekali2 gw rasa gpp….

    Balas
  • 33. ridwan alene sruite  |  September 5, 2011 pukul 11:41 am

    klo g banyak & sering2, aq kira it’s ok coca cola ….
    tapi klo comment dilatarbelakangi politik …. (susah…. sak karepe dhewe, pokok menang2an).

    Kembali ke manusianya …. yang penting informasi positif dan negatifnya… perlu diketahui (ini yang perlu disampaikan atau di infokan ke peminum coca-cola dengan sebenarnya, bukan dengan emosi dan penuh kepentingan yang kelihatan baik sebenarnya busuk/cara-cara syetan).

    Untuk mau atau tidak mau minum … terserah orangnya ….. (jangan sok ngatur orang… aturlah diri sendiri – lihat diri sendiri apa sudah benar jangan sok suci, sok pintar dan sok … sok … yang lain). Ingat ada Tuhan yang mengatur manusia, bukan manusia, apalagi manusia yang sok suci, sok dekat Tuhan padahal dirasuki iblis hatinya….. penuh kebencian ditebarkan dengan tabir agama tertentu …….. Neraka tuh orang tempatnya ….

    Balas
  • 34. Rei  |  September 27, 2011 pukul 10:52 pm

    Coba ada penelitian, berapa lama tubuh dapat mendegradasi coca cola (sejak diminum) sampai efeknya tidak berpengaruh lgi pada tubuh (khususny zat2 asam td), FDA kira2 bisa mempublikasikanny ga ya? haha

    Yg penting gaya hidup sehat, kurangi makanan/minuman berpengawet, air putih 8 gelas perhari, dan jangan lupa olahraga..

    Kalau mau yang manis2 minum jamu beras kencur tuh, sehat, enaak

    Balas
  • 35. Radji  |  November 14, 2011 pukul 12:16 am

    Terimakasih atas infonya, akAn saya sebarkan ke teman, keluargA dekat, agar mrk ngk. TerjerumuS rugi 2x uang dAn kesehatan

    Balas
  • 36. Eko Suhartanto  |  November 23, 2011 pukul 12:34 pm

    tambahan pengetahuan…

    Balas
  • 37. ahmaed  |  November 24, 2011 pukul 6:32 am

    yang ga yakin coca cola bahaya atau tidak., tes saja sendiri k laboratorium.,banyak zat” yg bsa merugikan bagi tubuh.,
    tidak hanya itu., coca cola adalah produk yahudi.,
    yang merasa islam haram untuk meminumnya., itu sama saja kita membantu kemajuan mereka..
    ………………….!@##$$%E@2

    Balas
  • 38. Rahmat A  |  Desember 10, 2011 pukul 2:07 pm

    THX artikelnya, saya peminum sprite & coca cola… dah tahu sih kurang bagus klo sering2.. tp susah ngilangin kebiasaan, coz klo lagi kerja ato depan komputer.. ya enaknya minum softdrink gitu … ^_^…….

    btw thx infonya. pro kontra itu biasa, yg penting ilmiah, berdasar dan beretika…..

    Balas
  • 39. andre  |  Desember 31, 2011 pukul 11:49 am

    Hiiii… Bru aja minum coca cola.. Memang gk baik klo kbnykn cing.. Jgn trlalu sering.. Sekedr nyoba.. Smua mknan n minuman udh gk baik.. Penjual bnyk mencari untung.. Mereka pake dah kimia.. Sm aja kn amrik or indo.. Tp kbnykn orng indo yg manipulasi spya dpt keuntungan lbh bsr.. Intinya mah.. Manusianya yg dah gila duit.. Demi untung bsr.. Mematikan penerus bangsa..

    Balas
  • 40. Djamaris Munte  |  Januari 15, 2012 pukul 4:56 am

    jangan terlalu berlebihan mendiskreditkan coca cola..kl anda menemukan hal2 yg sangat merusak kesehatan akibat minum soft drink….alangkah baiknya melaporkan ke BPOM / Dinkes dan Lembaga Konsumen.
    Terimakasih

    Balas
  • 41. sutrisno  |  Maret 14, 2012 pukul 5:43 am

    kalau minum sudah jelas berbahaya kenapa nga dilarang sama pemerintah? yg penting jagn minum produk minuman berbahaya…karena sehat itu sekarang mahal bung….

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Album Photo

Seminar Anak MimHA

S528394 02

meandanne

More Photos

This website is worth
What is your website worth?

Kunjungan Temen

  • 222,970 hits

Catatan Lalu

Jadwal

Desember 2006
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: